Super Junior Series – Tanggung Jawab

 

Author: VipeR Яed

Title: Tanggung Jawab

Main Cast: Super Junior (13 member)

Genre: Comedy Family

Length: Drabble

Rating: G

 

 

 

 

Pukul 11.00 PM

 

 

Disaat suasana hening karena semua member Super Junior sudah terlelap, tiba-tiba di kamar YeWook terjadi kegaduhan.

 

“Ryeowook-ah, gue laper,” rengek Donghae sambil menarik-narik baju Ryeowook sampai robek.

 

“Yaaa, Bang Donghae! Lo nyobek baju termahal gue!” seru Ryeowook panik.

 

“Alaaahh, gue tau baju termahal lo itu palingan harganya ceban. Itu juga dapet tiga.”

 

“Heh nyonyong, lo pikir kaos kaki! Awas aja lo yah, gue nggak bakalan mau bikinin masakan lagi buat lo!” ancam Ryeowook.

 

Donghae langsung mewek, “Uwaaaaa… Mianhae Ryeowook-ah, mianhaeee. Lo harus tanggung jawab kalo gue mati kelaperan,” ucap Donghae sambil berlutut di kaki Ryeowook. Yesung sampai menarik-narik celana jeans Ryeowook yang baunya minta ampun karena nggak pernah dicuci selama 4 bulan.

 

“Celana gue ntar melorot woy!!!”

 

Yesung terbangun dari tidurnya karena merasa terganggu.

 

“Berisik banget sih lo pada. Kalo mau ribut jangan disini woy, di luar aja sono. Huss huusss huusss!!” seru Yesung kesal.

 

Yesung menarik selimutnya sampai menutupi kepala dan kembali pergi tidur.

 

“Ah bomat, yang penting lo mau masak buat gue. Kalo nggak gue bakal narik celana butut lo ini sampai robek!” Kini giliran Donghae yang mengancam Ryeowook.

 

Ryeowook segera pergi ke dapur sambil ngedumel.

 

 

***

 

 

Keesokan harinya.

Malam hari pukul 8.30 PM di ruang santai.

 

Ketiga belas anggota Super Junior itu baru saja selesai menunaikan sholat tarawih berjamaah dengan Leeteuk yang menjadi imam. Mereka kini sedang berkumpul di ruang santai sambil nonton televisi.

 

“Eh, kita tinggal seminggu lagi lho puasanya,” ucap sang Leader.

 

“Berarti sebentar lagi lebaran dong,” Kibum berseru kegirangan.

 

“Emang lebaran apa?” tanya Eunhyuk yang sejak tadi hanya diam karena sibuk ngupil, hehehe.

 

“Lebaran Idhul Adha!” celetuk Kyuhyun yang lagi mijetin Sungmin. Tadi Sungmin sempet encok gara-gara main kuda-kudaan bareng Kyuhyun. Jadi sekarang Kyuhyun diminta pertanggung jawabannya dengan cara mijetin!

 

“Soak lu setan!” seru Kangin pada Kyuhyun.

 

“Yang soak tuh dia!” Nunjuk hidung Eunhyuk yang penuh dengan upil. “Namja babo! Jelas-jelas minggu depan tuh kita ngerayain Idul Fitri eh dia malah nanya-nanya lagi. Dia anggep apa puasa selama satu bulan ini?”

 

Eunhyuk langsung ngibrit dan bersembunyi di punggung Shindong yang gede.

 

Yang lain bergidik ngeri karena tiba-tiba Kyuhyun berubah jadi setan. Hiiii~

 

Cuma Yesung doang yang nggak takut. Abis Yesung lagi asyik nonton sinetron Anugerah sih :p

 

“Huwaaa~ Nugie kamu lucu banget sih ><” Yesung memekik kayak orang dicekik (?).

 

“Bang Yesung, cepet ganti channel,” titah Siwon.

 

“Apa-apan sih lo, gue kan lagi asyik nonton Nugie,” Yesung ngedumel.

 

“Sinetron cengeng aja didemenin!” cibir Siwon. “Buruan ganti channelnya. Lima menit lagi ada Agnes Monica main di OVJ.”

 

“Wkwkwkkwkkwkwkkk.” Tiba-tiba Shindong ngakak sambil guling-guling. Seluruh isi ruangan itu bergoyang-goyang termasuk member Super Junior.

 

“Bayi badaaaakkk! Stooooppp!!” Kangin berteriak agar Shindong segera menghentikan tawanya yang bisa mengundang malapetaka bagi mereka semua.

 

Semua namja yang ada di ruangan itu langsung mencari perlindungan. Cuma Shindong doang yang masih guling-guling ngakak.

 

Hankyung bersembunyi di kolong meja bersama Kibum. Leeteuk menutup telinganya dengan bantal sofa. Eunhyuk langsung mencari pengganti Shindong dengan bersembunyi di punggung Siwon. Sungmin bersembunyi dibalik sarungnya Leeteuk. Kyuhyun dan Heechul tiarap sambil menutup telinga mereka dengan kedua tangan. Kyuhyun nggak sengaja kentut di wajah Heechul yang kebetulan berada di belakangnya. Heechul yang merasa dikentutin langsung nabok pantat Kyuhyun. Tangannya sekarang berpindah menutupi hidungnya. Kangin bersembunyi dibalik karpet. Donghae berdo’a dengan mulut komat-kamit. Sedangkan Ryeowook dan Yesung saling berpelukan.

 

Ketika semua keringat para namja turun deras dan menggigil ketakutan, tiba-tiba Shindong berhenti ngakak.

 

Donghae langsung bersujud syukur karena doa’nya dikabulkan. Sedangkan yang lainnya hanya mengelus-elus dada dan membuang nafas panjang.

 

“Alhamdulillah,” ucap Donghae, kembali bersujud syukur.

 

“Heh Bang Shindong, ngapain lo ngakak gitu?!” tanya Kyuhyun galak. Muka setannya langsung dipasang. EvilKyu gitu lho.

 

Shindong cuma nyengir, “Emang kenapa kalo gue ketawa? Nggak salah, kan? Mumpung belom ada undang-undang yang melarang untuk ketawa. Kata orang bijak yang kepalanya botak, tertawalah kau sebelum ditertawakan.”

 

“Cih, banyak omong lo,” seru Kyuhyun geram.

 

“Untung kita semua nggak masuk Rumah Sakit,” ucap Heechul lega sambil mengusap keringatnya dengan bajunya Kangin.

 

“Kampret! Baju gue jadi basah dan bau keringet lo. GUE NGGAK MAU TAU POKOKNYA LO HARUS TANGGUNG JAWAB!!” seru Kangin. Tangannya langsung memukul-mukul dada Heechul kayak yeoja.

 

“Ngapain gue harus tanggung jawab? Gue kan nggak ngehamilin elu,” ucap Heechul tanpa dosa. Ia langsung pergi ke kamarnya dengan langkah santai.

 

“BANG HEECHUUUULLLLL!!!!” Kangin segera mengejar Heechul dengan mengacung-acungkan sapu di tangannya.

 

“Mati gue!” Heechul langsung berlari. Kangin terus mengejar Heechul. Sepintas mirip adegan film India, kekeke~

 

“Omo~ apa ini?” Leeteuk langsung menyibak sarungnya. Disana terdapat namja dengan muka polos tanpa dosa. “YAAA SUNGMIIIINNN!! NGAPAIN LO DI DALEM SARUNG GUE!”

 

“Cuma ngumpet kok. Suer deh,” jawab Sungmin sambil cengengesan. “Tapi CD lo boleh juga Bang, motif macan tutul. Beli dimana sih? Gue juga mau dooong.”

 

Leeteuk menendang Sungmin sampai terpelanting sejauh satu kilometer.

 

“SUNGMIIIIINNN… LO UDAH NGAMBIL KEPERJAKAAN GUEEEEE!! LO HARUS TANGGUNG JAWAAABBBB!!!”

 

 

 

 

 

 

 

Ps: Next series » GAGAL MUDIK

 

 

 

 

Notes:

Itu ceritanya lagi bulan puasa yah. Tapi walaupun bulan puasa, SuJu masih tetep aja ngomong kasar yah u,u.

Kata Bang Siwon: “Hanya malam hari saja kita ngomong kasar. Kan kalo malem kita lagi nggak puasa.” Ucapan Bang Siwon ini disetujui sama semua member juga Author. Kekeke~

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s